Minggu, 01 Mei 2016

Wisata Sejarah Di Kota Tua




Jakarta – Banyak tempat yang bisa dikunjungi saat libur bersama keluarga. Di Ibukota DKI Jakarta, banyak sekali tempat – tempat wisata yang bisa didatangi. Salah satunya adalah Kota Tua, salah satu tempat wisata bersejarah yang paling sering dikunjungi oleh para wisatawan asing maupun lokal. 

Kota Tua terletak di Kelurahan Pinangsia Kecamatan Tamansari Kotamadya Jakarta Barat. Kawasan ini memiliki bangunan – bangunan tua peninggalan sejarah yang bentuknya masih sesuai dengan aslinya agar menambah kesan bersejarah.

Disana, banyak terdapat museum-museum bersejarah diantaranya adalah Museum Bank Mandiri, Museum Bank Indonesia, Museum Fatahillah, Museum Seni Rupa dan Keramik, dan Museum Wayang. Museum itulah yang menjadi daya tarik dari Kota Tua sendiri.

Seperti biasa, keadaan siang di Kota Tua terlihat sangat ramai (1/5). Cuacan panas tidak mencegah para wisatawan untuk datang. Berbagai aktifitas dilakukan oleh para wisatawan. Diantaranya berfoto, beristirahat, makan, naik sepeda, dan mengunjungi museum-museum Kota Tua.

Bagi anda yang ingin datang ke Kota Tua, aksesnya cukup mudah. Bisa dengan commuter line dengan tujuan Jakarta Kota atau bisa juga dengan bus Trans Jakarta.
           

0 komentar: