Minggu, 08 Mei 2016

Berkah Libur Panjang, Omset Pedagang Di Ragunan Meningkat


 Jakarta - Libur panjang memberikan kebahagiaan terhadap setiap orang. Salah satunya bagi pedagang topeng khas daerah yang biasa berjualan di kawasan Kebun Binatang Ragunan. Masing-masing pedagang bisa meraup laba hingga ratusan ribu saat libur panjang tiba.

Pak Bandi, salah seorang pedagang topeng khas daerah yang sengaja memanfaatkan kesempatan ini. Pak Bandi mengatakan, bahwa dirinya sengaja datang dari kampung ke Jakarta hanya untuk menjajakan topeng khas daerah yang juga menjadi mata pencahariannya sehari-hari di kampung halaman.

"Saya di kampung setiap hari berjualan topeng keliling, saat ada libur panjang seperti ini saya sengaja datang ke Jakarta karena bisa dapat untung lebih banyak. Modal dari kampung itu seharga Rp 9.000, saat libur panjang tiba saya bisa jual lagi seharga Rp 18.000. Lumayan untung sehari bisa sampai Rp 300.000," ujar Pak Bandi ketika ditemui di kawasan Ragunan, Jakarta,Minggu(08/05).

Para pengunjung kawasan wisata Ragunan terutama yang membawa anak-anak terlihat sibuk memilih model topeng yang akan dibelinya. Bentuk topeng yang unik juga menambah keceriaan tersendiri bagi anak-anak yang telah membelinya disamping menghabiskan sisa-sisa waktu libur panjang bersama keluarga. (Deby Silvia)

0 komentar: