Senin, 16 Mei 2016

DPR Rencanakan Bangun Perpustakaan se-Asia Tenggara


Jakarta - Para cendekiawan Indonesia menyampaikan ide nya pada Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) untuk membangun perpustakaan terbesar se-Asia Tenggara. Dan salah satu delegasi yang diminta untuk menjalankan proyek tersebut adalah Ketua DPR, Ade Komaruddin.
Ide ini tercetus, karena menurut mereka, Ibukota sangat membutuhkan tempat-tempat publik untuk dijadikan tempat membaca, dan kompleks Parlemen dinilai cukup luas untuk membangun perpustakaan.
Ade Komaruddin pun menyambut niat baik dari para cendekiawan. Menurutnya, para cendekiawan hadir dengan niat baik. Para anggota dewan pun diminta berpikir positif dan menampung ide tersebut.
Dan mengenai anggaran pembuatan perpustakaan itu, Ade Komarudin akan membicarakannya dengan para pimpinan DPR lainnya, termasuk pimpinan fraksi.
Soal anggarannya, pria yang kerap disapa Akom ini, nanti nya akan berbincang dengan pimpinan dewan, pimpinan fraksi, karena  mereka merupakan pemangku kepentingan di DPR. Akom menyebutkan bahwa  Anggaran gedung sudah ada, jadi dapat memakai anggaran tersebut. Hasil akhir, nanti nya anggaran tersebut  akan dimodifikasi dengan anggaran DPR.
Tetapi, semua rencana tersebut tentu masih banyak pendapat pro dan kontra. Salah satu kontra nya adalah saat ini perkembangan internet sangat pesat, jadi banyak orang-orang yang memanfaatkan E-Library. (Rivani Julyana)

0 komentar: