Minggu, 08 Mei 2016

Minimnya Tempat Wisata di Bekasi


Bekasi – Liburan memang identik dengan jalan-jalan ke tempat wisata bersama teman ataupun keluarga. Hal ini bertujuan untuk menghilangkan kepenatan rutinitas sehari-hari di tempat kerja. Namun, sangat berbeda dengan warga Bekasi, Jawa Barat, pasalnya di wilayah itu nyaris tidak ada tempat wisata seperti di daerah lain.

Jonathan (45) warga Rawalumbu, mengatakan bahwa setiap libur panjang selalu berkunjung ke Jakarta bersama dengan keluarganya. Tujuan wisatanya adalah Taman Mini Indonesia Indah, Kebun Binatang Ragunan, Monumen Nasional, Kota Tua serta Pantai Ancol.  

Kalau tidak liburan ke Jakarta, alternatifnya jalan-jalan ke mall di kota Bekasi. Kalau ke mall ya paling belanja, makan, dan main di tempat permainan anak,” kata bapak dua anak ini menambahkan.

Perkembangan kota Bekasi sangatlah pesat, namun pertumbuhan ini tidak mencakup semua karena tempat wisata dan taman-taman kota pun masih jarang di Bekasi. Akibatnya banyak sekali warga Bekasi yang lebih memilih liburan ke luar kota karena minimnya tempat wisata di kota mereka sendiri.

Untuk menambah kenyamanan warganya, pemerintah kota Bekasi menargetkan pembangunan seribu taman di sejumlah tempat seperti Alun-alun, Gedung Olah Raga (GOR), bahkan sampai kecamatan dan kelurahan hingga tingkat RT dan RW.

Pembangunan mal di Bekasi memang menjadi masalah yang cukup serius, karena dengan banyaknya mal di pusat kota bisa menimbulkan kemacetan yang cukup parah. Oleh sebab itu, warga mengimbau kepada pemerintah kota untuk sedikit mengurangi pembangunan mal-mal di Bekasi karena kenyamanan di taman lebih baik daripada dinginnya AC mal. (Havid Al Vizki)

0 komentar: