Minggu, 01 Mei 2016

Menjadikan Hewan Bergigi Tajam yang Menggemaskan sebagai Kawan


  

   Jakarta(01/05)- Apabila kita mendengar kata musang kita pasti akan berfikiran bahwa itu adalah hewan bergigi tajam yg termasuk kedalam daftar nama hewan carnivora. Konotasi dari musang pun selama ini selalu bernuansa negatif yakni sebagai hama di masyarakat.

   Tetapi sangat berbeda dengan mereka para pecinta hewan pemangsa daging tersebut. Karena mereka menganggap bahwa musang merupakan hewan manis yang bisa dijinakkan untuk dijadilkan sebagai hewan peliharaan.

   Sebuah komunitas bernama musang lovers adalah bentuk nyata bagi mereka para pecinta musang. Komunitas ini bertujuan untuk menjadi wadah bagi mereka yang memiliki hobi bermain dengan musang. Mereka berfikir dengan menjadikan hewan musang sebagai peliharaan merupakan satu wujud nyata untuk melestarikan hewan eksotis asal Indonesia.

   Musang Lovers ini dibentuk pada Februari 2012 dan sudah tersebar di seluruh wilayah di Indonesia. Komunitas ini biasa berkumpul di tempat umum seperti alun-alun kota, atau taman dan tentunya dengan membawa musang peliharaan mereka masing-masing.
"Musang itu lucu, jinak dan tidak bau, perawatannya terbilang mudah kok lebih mudah dari kucing dan anjing" ujar Andika, (Anggota Musang Lovers Indonesia).

   Bagi sebagian orang mungkin masih merasa asing bila menjadikan hewan musang sebagai hewan peliharaan. Namun Andhika berharap dengan adanya Komunitas Musang Lovers ini masyarakat bisa tau dan lebih mengenal bahwa musang itu tidak selalu menjadi hama tetapi bisa menjadi teman untuk dijadikan hewan peliharaan.(Emi Aslamiyah) 



0 komentar: