Jumat, 06 Mei 2016

Transjakarta Rute Depok – Manggarai Masih Sepi Penumpang

Bus Transjakarta Rute Depok-Manggarai
Depok –  Bus Transjakarta dengan rute Depok - Manggarai mulai beroperasi di jalur baru. Rute yang dilewati yakni Kampus Universitas Indonesia, Jalan Raya Lenteng Agung, Tanjung Barat, Pasar Minggu, Pancoran, Tebet, hingga Manggarai. Bus ini mulai beroperasi dari pukul 05.00 WIB hingga 22.00 WIB. Tarifnya pun sama dengan tarif Transjakarta dalam kota yakni Rp 3.500.

Namun, jalur yang digunakan bus Transjakarta masih bercampur dengan jalur kendaraan lain. Akibatnya, bus tetap terkena macet hingga membuat masyarakat lebih memilih menggunakan transportasi umum lain seperti kereta api.

Kondisi bus terlihat bagus, aman, dan nyaman untuk ditumpangi, Tempat duduknya pun masih banyak yang kosong. Kurangnya sosialisasi menjadi salah satu penyebab belum banyaknya penumpang yang menggunakan transportasi umum ini.

“Saya sih coba-coba naik busway, tapi waktu tempuhnya lama, banyak macet dimana-mana, menurut saya lebih enak naik commuterline, Selain itu peminatnya juga masih sedikit” ujar Irfan, warga Pancoran Mas, Depok usai diwawancarai, Jumat (6/5). Namun, hal ini dianggapnya sebagai salah satu cara yang dilakukan pemerintah untuk meningkatkan minat masyarakat dalam menggunakan transportasi kota sehingga perlu diberikan apresiasi.

Penggunaan transportasi Kereta Api Commuter memang menjadi keunggulan bagi masyarakat. Kereta Api Commuter kini lebih nyaman, tertib, cepat dan tentunya bisa mengangkut lebih banyak penumpang. (M. Ikhsan)

Redaktur : Niken Faranisya

0 komentar: