Minggu, 01 Mei 2016

Indi Andi Satiri, Guru yang Berjiwa Seni Tinggi

Jakarta - Indi Andi Satiri dilahirkan di Tangerang, 10 maret 1979. Sering dipanggil IAS atau Indi. Indi lulusan UIN sunan kalijaga Yogyakarta (UIN Yogyakarta) jurusan bahasa & sastra arab. Selama perjalanan indi kuliah di yogya indi tidak mementingkan kuliah karena kuliah baginya nomer 2. Menurut Indi “Kuliah jangan sampe mengganggu aktivitas seni teater dan seni music”. Dan akhirnya angkatan tahun 2004 indi lulus dengan IP standar biasa seperti orang orang cuma dia punya kelebihan yang berbeda – beda. Kelebihan indi yaitu selalu mendapatkan predikat siswa berprestasi selalu mendapatkan ranking 2 – 3 semasa waktu sekolah dan indi juga pernah mendapatkan lagi beasiswa lunak berupa biaya.
Setelah lulus kuliah indi langsung kerja di bagian seles dari situ uang dia semakin banyak indi bekerja di bagian seles tidak lama lalu indi beralih profesi, dan menetetapkan hati nya untuk mengajar di berbagai sekolah di tangerang. Seperti SMK Mitra Buana, SD AL Mubarak Tangerang pada tahun 2005 sampai saat ini, SMAN 13 Tangerang pada tahun 2006 sampai saat ini.
Pengalaman indi di tahun 2010 indi pernah mengikuti sebuah ajang hiburan di salah satu televisi swasta yaitu acara ajang Indonesia Mencari Bakat. Setelah itu indi membentuk sebuah band yaitu bernama OPUS BAND. Lagu lagunya di ciptakan oleh indi sendiri.
Di tahun 2011 indi menciptakan sebuah band baru sekaligus manager, yang diambil personil personilnya siswa sman13 tangerang selama berjalannya waktu band ini yang bernama ‘The Beauty Boy’ cukup mempunyai prestasi yang membanggakan sekolah. Dan indi juga mengajar pelajaran tambahan yaitu Ekstarkulikuler Paduan Suara di SMAN 13 Tangerang. Padus di sekolah ini juga mempunyai banyak prestasi dan sering mendapatkan juara dan piala kini juga semakin banyak karena berkat indi. 
Sekarang indi menjadi guru bidang study bahasa arab yang mengajar di berbagai sekolah di tangerang. Indi mempunyai talenta yang sangat luar biasa pengalaman demi pengalaman serta prestasi prestasi yang indi raih kini membuat dia cukup di jadikan contoh buat kita semua.
Indi pun cukup di kenal banyak oleh kalangan semua siswa sisw sman13 tangerang walaupun siswa yang tidak di ajar olehnya juga mereka tahu indi karena guru yang masih muda jiwa seninya yang begitu memukau murah senyum dan sangat menghormati siswa siswanya.
Indi adalah seorang yang bijaksana bertanggung jawab pintar baik dan jiwa seninya yang begitu kuat terhadap dirinya yang menjadikan dirinya kini menjadi sukses dibidang seni dimata orang lain dan begitupun saya. Indi juga seorang yang sangat menghargai mereka yang mau belajar seni. Karena bagi indi seni adalah hidupnya karena seni sangat penting buat kehidupan. Menurutnya ‘Pria yang berjiwa seni punya kesehatan mental yang lebih baik’. Mari mulai tanamkan jiwa seni kalian seperti Pak Indi. (Rivanie Julyana)

0 komentar: