Minggu, 15 Mei 2016

DPRD DKI, Pantau Ujian Nasional SMP


Jakarta – Ketua DPRD Provinsi DKI Jakarta Prasetio Edi Marsudi beserta Ketua Komisi E Pantas Nainggolan, Anggota Komisi E Iman Satria dan Johan Musyawa melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) pelaksanaan Ujian Nasional (UN) 2016 tingkat SMP pada beberapa sekolah di Jakarta Pusat, Rabu (11/05/2016).
Hasil pantauan yang dilakukan di SMP Negeri 4 dan SMP Negeri 1 Jakarta Pusat, Prasetio Edi Marsudi mengatakan bahwa Ujian Nasional di Jakarta berjalan lancar dan sangat tertib.  “Dari keseluruhan ini saya melihat Jakarta makin membaik dalam pelaksanaan ujian nasional,” kata Prasetio Edi Marsudi.
Namun, meski dalam penyelenggaraan dianggap lebih baik baik dari sebelumnya, Prasetio mengharapkan pada 2017 mendatang, pelaksanaan Ujian Nasional harus sudah berbasis komputer sepenuhnya, hal ini dikarenakan DKI Jakarta memiliki anggaran yang mencukupi. “Harusnya 2017 sudah komputer, karena anggaran DKI kan banyak. Kalau dipakai yang betul pasti betul,” tutupnya.
Ujian Nasional di SMP Negeri 4 diikuti oleh 142 siswa. Sedangkan di SMP Negeri 1 diikuti 280 siswa, tetapi ada 1 siswa yang mengundurkan diri dari ujian dikarenakan alasan keluarga. (Sofia)









0 komentar: