Minggu, 01 Mei 2016

Berawal Hobi Menonton Film Perang, kemudian Menciptakan Perang




 
Jakarta - Bagi sebagian masyarakat peperangan menggunakan senjata api merupakan hal yang sangat dihindari, bahkan sangat ditakuti karena dianggap membahayakan. Namun, hal tersebut tidak berlaku pada sekelompok orang yang menamakan dirinya sebagai komunitas Crash-X Spring Shooter.

Crash-X Spring Shooter merupakan salah satu komunitas airsoft gun yang ada di Jakarta, tepatnya ada di Jalan Sadar, Jagakarsa bilangan Jakarta Timur. Komunitas yang beranggotakan 150 orang ini awalnya terbentuk dari kebiasaan 4 orang yang hobi menonton film bertemakan peperangan, lalu kemudian berinisiatif ntuk menyalurkan hobinya pada kegiatan olahraga ekstrim airsoft gun.

 

Satu kali dalam seminggu Crash-X selalu mengadakan kegiatan latihan tembak-menembak, namun tidak perlu khawatir karena peluru yang digunakan oleh Crash-X adalah peluru berbahan plastik yang umumnya dipakai pada kegiatan airsoft gun. Selain itu, komunitas lain kerap kali mengunjungi Crash-X untuk melakukan latihan tanding sesama komunitas airsoft gun.

Keberhasilan Crash-X pada bidang olahraga airsoft gun cukup membanggakan, sempat mencapai 8 besar pada kejuaraan nasional FAI dan menjuarai kompetisi-kompetisi antar komunitas airsoft gun merupakan prestasi membanggakan yang pernah dicapai oleh Crash-X. "Info tentang airsoft yg paling deket sama gw waktu itu dan paling jelas cuman klub crash x yg lainya ada tapi ngga uptodate gitu.. Gw gabung udah 1 tahunan", ujar Syahrul salah satu anggota Crash-x ketika ditanyai alasan mengapa bergabung dengan komunitas ini pada hari Minggu(01/05). (Abdul Kodir)

0 komentar: