Jumat, 06 Mei 2016

Libur Panjang, Jakarta Lenggang


Jakarta(06/05)-Libur panjang membuat sebagian ruas jalan Jakarta dan sekitarnya melenggang, karena sebagian masyarakat Ibu Kota lebih memilih menghabiskan libur panjang mereka diluar kota bersama keluarga masing-masing.
Hal ini terbukti pada sepanjang jalan Mampang Prapatan menuju Tendean yang sepi kendaraan, padahal biasanya jalanan ini dipadati oleh kendaraan bermotor. Bisa dipastikan setiap hari kerja sekitar pukul 16.00 WIB pemandangan yang terlihat yakni puluhan kendaraan bermotor yang sedang padat merayap.
Kemacetan yang biasa terjadi di sepanjang jalan Mampang ini biasanya hingga mencapai Lampu Merah Duren Tiga. Namun terhitung dari kamis hingga hari ini kemacetan tidak terlihat sama sekali. 
Fenomena seperti ini yang sangat di inginkan oleh mereka yang berasal dari Jakarta asli, mereka mengaku lebih nyaman dengan kondisi Jakarta yang sepi seperti ini. 
"Ya gak perlu ditanyalah, aku sih lebih comfort sama Jakarta yang kaya gini, bebas dari macet. kalo perlu orang yang lagi pada liburan ke kampung halaman engga usah balik lagi ya ke Jakarta, biar kendaraan kalian engga bikin Jakarta sumpek, hehehe", ujar Indah salah satu warga yang memang berasal dari Jakarta.  (Abdul Kodir)

0 komentar: