Minggu, 01 Mei 2016


Jakarta Utara - Hutan Mangrove, Pantai Indah Kapuk (PIK) terdapat di ujung Jakarta yang menyuguhkan susana tentram, dan pemandangan yang menyejukkan mata. Di hutan mangrove PIK, pengunjung tidak hanya bisa menikmati akhir pekan dengan bersantai, namun bisa membawa oleh-oleh foto indah untuk dibagikan ke sosial media.

Hutan mangrove PIK, memiliki banyak tempat yang sayang sekali bila tidak diabadikan di kamera pengunjung. Tak perlu jauh-jauh berlibur ke luar kota, disana pengunjung dapat menikmati suasana alam yang jauh dari kebisingan.

Namun untuk menjelajahi keindahan alam di hutan mangrove, pengunjung harus berjalan kaki mengitari luasnya hutan. Bahkan jauh dari lokasi tempat makan.

Hutan mangrove PIK, juga memiliki peraturan khusus yang tentunya membuat pengunjung bersedih dan sedikit kecewa. Pengunjung dilarang membawa kamera digital, atau DSLR ke dalam hutan. Pengunjung hanya diperbolehkan mengabadikan foto dengan kamera ponsel.

"Sayang banget sih nggak boleh bawa kamera DSLR, kan kalo dari kamera hp kadang kurang maksimal hasil fotonya," ucap salah seorang pengunjung ketika ditanya perihal peraturan tersebut.
Namun terlepas dari itu pengunjung tidak akan merasa kecewa dengan pemandangan alam yang berada di hutan mangrove. Hanya dengan dua puluh lima ribu rupiah pengunjung dapat mengelilingi hutan mangrove seharian. (Jihan)

0 komentar: