Minggu, 08 Mei 2016

Hari Kedua Libur Terminal Rawamangun Mulai Lengang

JAKARTA – Memasuki hari kedua libur panjang akhir pekan atau Jumat (6/5), Keadaan Terminal Bus Antar Kota Antar Provinsi (AKAP) di Rawamangun, Jakarta Timur tampak lengang.  Meski begitu, jumlah penumpang di terminal ini sempat meningkat pada hari Kamis (5/5) kemarin.

Dodi Setiawan (38) salah seorang petugas PO Nusantara mengungkapkan, terdapat peningkatan jumlah penumpang jika dibandingkan hari biasa. Di Terminal Rawamangun mayoritas rute penumpang menuju ke kota-kota di Jawa Tengah dan Jawa Timur seperti, Pati, Kudus, Jepara, Semarang, Surabaya, Madiun, Malang Jember dan Sumenep.

“Puncak keberangkatan di terminal terjadi hari Rabu (4/5) sore hingga Kamis (5/5) siang. Paling banyak sih ke daerah Pati, kudus, Jepara, Semarang, Madiun, Surabaya, Malang, Jember, Sumenep dan sejumlah daerah lainnya,” ujar Prasetya.

Adapun PO Bus yang kerap menjadi pilihan favorit penumpang diantaranya seperti PO Lorena, Nusantara, Bejeu dan Shantika.

Sebagian penumpang terlihat masih ada yang menunggu kedatangan bis. Salah seorang calon penumpang, Tarmi (30) mengatakan, sengaja memilih berangkat hari Jumat, karena menghindari terkena macet di perjalanan.

“Awalnya mau jalan hari kamis tapi liat berita ditelevisi macet parah jadi berangkat hari ini biar tidak terjebak macet. Minggu paginya balik lagi ke Jakarta”, ungkapnya.  Diperkirakan, arus balik akan mulai terjadi pada Sabtu (7/5) malam hingga Minggu (8/5) malam. (Sofia)


0 komentar: