Minggu, 15 Mei 2016

“ Pencabutan Pembekuan PSSI Adalah Jalan Benar “






Sumber:CNN indonesia


Jakarta – 15/5/2016, menurut Teuku Riefky Harsya selaku ketua umum X DPR RI memberi tanggapan terkait kebijakan yang baru-baru ini di keluarkan oleh menteri pemuda dan olahraga (menpora), Imam Nahrawi. Pencabutan pembekuan kegiatan PSSI oleh menpora, pada tanggal 10 mei yang resmi tercantum dalam surat keputusan menpora no 16 tahun 2016 adalah jalan yang benar. Syukur Alhamdulillah dan apresiasi kepada pemerintah yang telah berbesar hati untuk kembali ke jalan yang benar, “ ungkap teuku dalam rilis yang di terima parlementaria, Rabu (11/5).

Dia juga mengucapkan selamat kepada para atlet, para anggota PSSI dan para pecinta sepak bola tanah air karena sudah bisa melakukan kegiatan secara leluasa kembali. Politisi partai demokrat mengharapkan agar pembekuan yang lalu bisa dijadikan pelajaran, sehingga PSSI bisa bebenah diri dan memperbaiki organisasi menjadi yang berprestasi.

Teuku Riefky Harsya menyarankan, untuk mengejar ketertinggalan satu tahun terakhir akibat pembekuan terhadap PSSI, dia meminta PSSI segera menghidupkan kembali kompetisi Nasional. Dengan dukungan teknis dari FIFA serta mempersiapkan timnas sepak bola Indonesia yang dapat mengharumkan nama bangsa dan menjadi kebanggaan kita bersama, “salam olahraga” .

Anggota dewan dari aceh mengatakan, jangan sampai terulang lagi pada cabang olahraga olimpic lainnya di Indonesia. Karena kebijakan tersebut berdampak pada sistematis dan telah menjadi penyebab berhentinya kegiatan PSSI dan turunnya sanksi dari FIFA. Dan hal ini pun telah menimbulkan dampak kerugian yang luar biasa kepada para pementing sepak bola nasional. (Azzar)

 

0 komentar: