Minggu, 01 Mei 2016

Melancong ke Hongkong





Sebagai salah satu negara bebas visa, Hongkong menjadi pilihan bagi pelancong  indonesia untuk berwisata. Kota yang modern, transportasi yang mudah, terkenal sebagai surga belanja dan banyaknya lokasi wisata menjadi daya tarik tersendiri.

Hongkong - Dari Jakarta membutuhkan waktu  4 sampai 5 jam tanpa transit dengan menggunakan pesawat terbang. Sesampainya di bandara Internasional Hongkong, jangan lupa untuk mengambil peta yang disediakan gratis untuk para pelancong. Peta serta jalur transportasi umum tersebut akan sangat berguna untuk membantu perjalanan.

Dari Hongkong International Airport, gunakan Airport express menuju kawasan keramaian. Kereta  cepat dengan tarif 100 Hongkong dollar ini akan mengantarkan anda tengah kota hanya dalam waktu 24 menit. Dari sana dapat lanjutkan perjalanan  dengan MTR (Mass Transit Rail way).  Di Hongkong menggunakan bahasa dan huruf mandarin, namun hampir disemua petunjuk jalan juga ditulis dalam bahasa inggris.

Selain sarana transportasi yang cukup nyaman, Hongkong juga kota yang ramah bagi para pejalan kaki. Hampir semua stasiun MTR nyaman dan tertib. Begitu juga dengan halte bis,serta pelabuhan kapal ferry. Selain itu taksi juga tersedia di hampir semua pusat keramaian.

Dan Ini dia beberapa destinasi wisata yang dapat anda kunjungi apabilaanda berlibur ke Hongkong.

1. Victoria Peak
Victoria peak merupakan puncak tertinggi yang ada di Hongkong. Untuk dapat mencapai tempat ini dengan menggunakan MTR dan berhenti di stasiun Central dan dilanjutkan dengan berjalan kaki sekitar 10-15 menit ketempat pembelian tiket peak tram untuk dapat naik kepuncak. Tram yang digunakan pun memang khusus digunakan hanya untuk para penumpang yang ingin menuju ke victoria peak.
Jangan lewatkan pemandangan indah selama diatas tram, karna jalur yang dilewati akan membelah bukit dengan kemiringan 45 derajat serta menyajiakan pemandangan kota hongkong dari ketinggian. Datanglah menjelang sore dan nikmati keindahan kota Honkong dimalam hari dari atas sini.

2. Museum Madame Tussaud
Museum yang juga terletak dikawasan Victoria peak ini juga menarik untuk dikunjungi. Tempat  ini berisi patung patung lilin tokoh tokoh terkenal mulai dari selebritis, tokoh dunia, dan orang orang berpengaruh laiinya Mulai dari presiden Amerika Barrack Obama, Artis Hollywood Angelina Jollie, HinggaMahatma Gandhi.
Sebagai orang Indonesia perlu bangga karena disana juga terdapat patung lilin Presiden republik Indonesia, Ir Soekarno. Untuk Tiket masuknya, bisa dibeli satu paket dengan tiket peak tram seharga 320 Hongkong dollar.

3. Disney land Resort
Untuk mengunjung taman bermain yang terinspirasi dari tokoh-tokoh disney ini tidaklah sulit. Dengan tetap menggunakan MTR berhenti di station Sunny Bay. Dari sini akan ada kereta khusus yang  siap menjemput dan mengantarkan kedepan pintu gerbang Disney land. Dengan harga tiket 500 Hongkong dollar, sudah bisa menikmati semua permaiman. Dan jangan lupa saksikan pertunjukan kembang api spektakuler yang biasa dimainkan pada pukul 8 malam.

4. Macau
Walaupun sudah berbeda wilayah teritori, tapi mengunjungi hongkong tanpa menyebrang ke macao tidaklah lengkap. Dengan menumpang kapal turbo jet dengan harga tiket sekita 150-200 hongkong dolar, sudah bisa berkunjung ke macau yang juga bebas visa.
Macau yang juga terkenal sebagai las vegas asia, juga mempunya Casno terbesar didunia yaitu the venetian. Bangunan mewah ini dibangun dengan desain yang dibuat mirip dengan kawasan Venice, Italia. mereka membangun miniatur sungai lengkap dengan kapal kayuh yang bisa disewa untuk berkeliling.(Ales)


0 komentar: