Minggu, 24 April 2016

Tim Oranye Program Prioritas Pemerintah



Jakarta - Tim Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) adalah hasil perekrutan oleh kelurahan yang merupakan program kerja dari Gubernur Basuki Tjahaja Purnama, dibentuk pada Agustus 2015. Tim yang dikenal dengan sebutan Tim Oranye ini memiliki pekerjaan prioritas yang berkaitan dengan lingkungan.
Pembersihan saluran air, selokan dan sampah-sampah yang berserakan terutama di jalan-jalan utama, khususnya di kelurahan Pejaten Barat, menjadi tugas rutin yang dilakukan Tim PPSU.  Zona kerja Tim Oranye dibagi menjadi empat zona dengan cara kerja dibagi menjadi tiga shift.

Shift pertama dimulai pukul tujuh pagi sampai pukul tiga sore, shift kedua dimulai pukul tiga sore sampai pukul 11 malam, dan shift ketiga pukul 11 malam sampai pukul tujuh pagi.  Zona satu ada di RW 04 RW 05,  zona dua di Jalan H. Samali RW 01 Rw 04,  zona tiga RW 06 RW 07, dan zona empat di sekitar Pejaten Village dengan jumlah petugas sekitar 12 orang di masing-masing zona. 
Setiap harinya mereka berpencar di sekitar kelurahan Pejaten Barat yang telah ditetapkan dengan zona-zona dan shift yang telah dijadwalkan. Menurut Sekretaris Kelurahan Pejaten Barat, Bapak Saidih, dengan adanya Tim PPSU telah terjadi perubahan yang signifikan dengan berkurangnya sampah dan saluran air yang lebih bersih. Diharapkan masyarakat ikut serta dan bersinergi dengan petugas agar kebersihan lingkungan Kelurahan Pejaten Barat tetap terjaga. (Dinar Mutiara Kinanti)

0 komentar: