Minggu, 24 April 2016

Masyarakat dan PPSU Harus Bersinergi




Jakarta - Perubahan yang terjadi berkat adanya Tim PPSU di sekitar lingkungan Pejaten Barat sudah dirasakan oleh masyarakat sekitar, menurut salah satu ketua RT di Pejaten Barat. Tidak adanya saluran air yang kotor dan sampah yang menghambat jalannya air di selokan.
“Banjir yang menggenang di sekitar Sekolah STRADA diakibatkan karena debit air yang cukup besar sehingga saluran air tidak mampu menahan derasnya air hujan yang masuk”, Ujar Sekretaris Kelurahan Pejaten Barat, Bapak Saidih.
Adanya Tim Oranye membantu dan memberikan manfaat bagi lingkungan sekitar, masyarakat serta para Ketua RT dan RW juga diharapkan untuk ikut serta dalam kerja bakti. Tidak hanya mengandalkan PPSU untuk menjaga dan membersihkan lingkungan sekitar, peran masyarakat harus aktif, ujar salah satu Ketua RT di Kelurahan Pejaten Barat.
Masyarakat dan petugas kebersihan PPSU harus bersinergi, karena hasilnya tidak akan maksimal jika masyarakat masih senang membuang sampah sembarangan ke jalan, sementara Tim PPSU setiap harinya membersihkan saluran air dan jalan-jalan utama. Diharapkan masyarakat mengerti dan ikut serta dalam menjaga lingkungan. (Amelina Saraswati)

0 komentar: