Minggu, 24 April 2016

Terhambatnya Pengiriman Beras Miskin Bagi Warga




Jakarta - Pihak kelurahan Pejaten Barat menerima penyaluran beras untuk warga miskin pada bulan April 2016,  beras raskin tersebut diberikan oleh pihak bulog untuk warga di sekitar Pejaten Barat dan dibagikan kepada warga atas data yang sudah ditentukan oleh pemerintah. Namun karena terhambatnya pengiriman, beras raskin yang datang pada bulan ini adalah beras untuk bulan Maret.
Beras raskin yang nantinya akan dibagikan kepada warga ini jumlahnya 13 ton. Kelurahan setempat hanyalah sebagai fasilitator atau penyedia sementara yang nantinya akan dibagikan kepada 875 Rumah Tangga Sasaran (RTS), dan warga menerima masing-masing 15 kg per kartu keluarga.
“Beras raskin ini tidak semua dapat, karena hitungannya satu kartu keluarga satu orang dan itupun ada yang tidak dapat karena tidak masuk dalam data” kata Saidih selaku Sekretaris Kelurahan Pejaten Barat.
Beras raskin yang seharusnya diterima oleh setiap warga ini pembagiannya masih tidak merata karena terhambatnya pengiriman. Pemerintah setempat seharusnya menanggapi serius hal ini supaya tidak terjadi praktik kecurangan. (Havid Al Vizki)


0 komentar: