Jumat, 15 April 2016

Kandidat UNAS Promotion Team Batch 10

 Para calon peserta UNAS Promotion Team Batch 10 bersama pihak MPR beserta UNAS Promotion Team Batch 8 dan 9.

Jakarta - Universitas Nasional (UNAS) kembali membuka perekrutan UPT (UNAS Promotion Team) Batch 10. Dalam pencarian UPT Marketing yang baru, pihak MPR menyeleksi dari berbagai fakultas dan jurusan yang ada di UNAS. Pada tahap ini, Pihak MPR ingin melihat kemampuan-kemampuan dan ilmu pengetahuan yang dimiliki oleh peserta tentang UNAS. Selain itu ada beberapa persyaratan yang harus dipenuhi oleh para calon UPT yang baru diantaranya:
- Mahasiswa aktif, min. Semester 3
- Aktif berorganisasi
- Mempunyai komitmen untuk berkerja sama
- IPK min 3, 00
-  Memiliki pengetahuan luas tentang UNAS

Dari total 43 orang mahasiswa dari berbagai fakultas dan jurusan yang telah mendaftar, 36 diantaranya dinyatakan lolos seleksi.Para mahasiswa yang telah lolos seleksi ini kemudian  mengikuti tahap selanjutnya, yaitu training yang diadakan pada tanggal 4 dan 5 April 2016.

"Saya seneng sekali telah lolos seleksi wawancara, dan telah mengikuti training selama 2 hari, training ini sangat bermanfaat karena materi-materinya tidak saya dapat dari perkuliahan, dan saya senang jika bisa bergabung dan terpilih untuk menjadi PPMB batch 10" ungkap Istiana Haryani, Mahasiswa FISIP angkatan 2014.

Pada training yang diadakan selama 2 hari ini, seluruh peserta dibekali oleh pengetahuan tentang UNAS, yang berupa penjelasan tentang fakultas dan jurusan yang ada di UNAS, tata cara pendaftaran, pelayanan, serta pembayaran untuk calon mahasiswa baru, juga penjelasan tentang cara melakukan konversi untuk mahasiwa pindahan. 

Hal tersebut sangat penting untuk bekal para Panitia Penerimaan Mahasiswa Baru (PPMB), karena oleh mereka lah nantinya para calon mahasiswa baru UNAS akan dilayani dan dibimbing hingga dinyatakan sah menjadi mahasiswa UNAS. Setelah training, masih akan ada tahap terakhir yang akan dilaksanakan untuk menyeleksi 20 orang yang dinyatakan terpilih untuk menjadi Unas Promotion Team Batch 10.

Nama kelompok : Rizkyana Amalia, M. Ikhsan, Haida Samira, Yuliana, Yusnita Siregar, Niken Faranisya.

0 komentar: