Minggu, 24 April 2016

Paket Bantuan yang Diberikan Dinsos Jakarta Selatan




Hujan lebat yang turun beberapa hari belakangan ini, telah mengakibatkan banjir yang terjadi di sekitar kawasan Jakarta Selatan. Banjir setinggi pinggang orang dewasa ini mengakibatkan masyarakat sulit untuk menjalankan kehidupannya. Seperti memasak, mencuci, mandi, bahkan menjalankan aktivitas di luar rumah.
            Banjir pun terjadi di beberapa kelurahan di Jakarta Selatan, ada sembilan kelurahan yang digenangi banjir, salah satunya di kelurahan Pejaten Barat. Menanggapi hal tersebut, Suku Dinas Sosial Jakarta Selatan memberikan paket bantuan kepada warga korban banjir di sembilan kelurahan tersebut.
Adapun kesembilan kelurahan itu yakni, Kelurahan Kebagusan, Rawajati, Bangka, Kalibata, Cipete Selatan, Lenteng Agung, Pejaten Barat, Cilandak Timur, dan Duren Tiga. Bantuan yang di berikan adalah satu paket  yaitu berisi beras 200 kg, 15 dus Mie instant, satu dus Sarden yang berisi 60 kaleng, satu dus kecap  berisi 12 botol besar dan minyak goring berisi 24 liter. Keseluruh paket bantuan tersebut di bagikan ke beberapa kepala keluarga di sembilan kelurahan tersebut.
            Bantuan tersebut diberikan oleh Suku Dinas, pada Kamis malam (21/4). Bantuan langsung di berikan pada beberapa kelurahan yang nantinya langsung didistribusikan oleh pihak kelurahan kepada warga korban banjir.
            Banjir yang banyak terjadi di beberapa tempat ini pun disebabkan adanya faktor dari alam, teknis, dan kesalahan manusia itu sendiri.  Faktor alam yang terjadi karena, banyak pepohonan yang terdapat di Ruang Terbuka Hijau (RTH) ditebang sehingga air tidak dapat diserap oleh pepohonan tersebut, lalu kesalahan pada pompa air yang menjadi penyalur air tersebut  tidak berfungsi dengan baik, dan tentunya kesalahan dari manusia yaitu banyak warga yang masih suka sekali membuang sampah ke bantaran kali. (Rivani Julyana)

0 komentar: